Minggu, 10 Februari 2013

Kutipan

1/0 = ~
kita sebagai manusia harus meng-kosong-kan diri. menganggap diri belum tau apa-apa. hanya berpedoman pada Allah (1). jika kita belum tau apa-apa, oleh Allah kemudian diisi, maka kita menjadi 'tak terdefinisikan' / tak terhingga kemampuannya.

A/~ = 0
A=manusia. Manusia yang pandai, jika dibandingkan dengan orang yang pandainya tak terhingga tidak akan jadi apa-apa. maka, seberapapun pandainya kita, JANGAN SOMBONG !

by: bu cika . dumeh guru mtk, pepatah pun pake rumus :))



Filosofi Belut
"kita yang bukan peternak belut, mencoba keberuntungan menangkap belut pake tangan kosong... KETANGKEP! rasa-rasanya udah megang belut itu kenceng banget sampe belut itu mau mati! eh.. LEPAS gitu aja...
tapi kita tep kuduyakin, bakal diganti... atau 10-20 tahun lagi kita yang akan jadi pemilik ternak belut sendiri............. :)"

Filosofi Pisang
"pisang yang dibiarkan tertutup rapat kulitnya, lama-kelamaan akan busuk juga...
tapi kalau kita rela untuk ngupas kulitnya --lalu kulitnya terpisah jadi beberapa bagian-- dan mau menikmati daging buahnya, pasti nikmat... dan bermanfaat --kenyang-- :D "

"Sesuatu yang berisiko, diawal terlihat sebagai kesalahan fatal... Tapi, kalau kita percaya dan lebih bersabar lagi... keberhasilan itu akan terwujud!" 

"Nanem apel di tandah tandus itu emang susah.. tapi kalau kita telaten, tep bisa panen kok. emang usaha kerasnya bisa butuh waktu sampe 20 tahun... tapi decak kagumnya sampe 100 tahun juga nggak bakal ilang ;) "

"kalau kita niatin suatu hal, kejar mimpi itu! lewatin jalan yang semestinya, walaupun di seberang ada jalan tol yang arahnya entah kemana"


 -novel 5 cm-
Anak SMA itu...
kala semua belum ada yang hitam, bagi mereka semuanya hanya putih --seputih tingkah polos mereka yang baru bisa melihat apa saja yang baru. dunia seabu-abu seragam mereka yang tidak bisa dibilang hitam karena mereka baru saja menentukan akan ke mana mereka. bukan oleh orang lain, tapi oleh diri mereka sendiri!

"Tinta seorang pelajar lebih suci nilainya daripada seorang martir" (Muhammad SAW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar